Monday, October 30, 2017

PH: 0852-2911-1168 (TSel), WA: 0888-5672-168, SELANG IRIGASI KABUT.

SELANG  IRIGASI  KABUT.
.
Tanaman Hortikultura di Lahan Kering dan Lahan Pasir, akan mudah “Kisut” karena suhu terlalu panas. CARA untuk mengatasi Problem ini adalah MENGAIRI Lahan secara berkala untuk Menjaga Kelembapan Tanaman.
Salah satu cara nya adalah dengan Metode IRIGASI KABUT. Metode ini dikembangkan oleh Bapak Sumarno dan Rekan-Rekan di Kelompok Tani Pasir Makmur di Dusun Ngepet, Srigading, Sanden. Metode ini menggunakan SELANG PLASTIK IRIGASI yang diberi Lubang sehingga mampu Memercikan Air dalam jumlah Sedikit namun Terus Menerus.
Metode ini dengan memasang SELANG PLASTIK IRIGASI di setiap Jalur Bedeng Tanaman. SELANG PLASTIK IRIGASI ini di beri Lubang yang dapat memancurkan Air atau Pestisida Cair.
Dengan menggunakan Pompa Air dari Sumber Air, dialirkan ke Pipa Pralon sebagai Pipa Utama kemudian disambungkan ke SELANG PLASTIK IRIGASI. SELANG PLASTIK IRIGASI yang diberi Lubang ditempatkan di antara gundukan-gundukan Tanah.
Kelebihan Metode ini dapat memangkas Penggunaan Air, sehingga Penggunaan Air dapat lebih Efektif, Efisien dan Ekonomis, dibanding dengan metode sebelumnya yang menggunakan Tenaga Manusia yang menyiram secara manual dengan penyiram air.
Sekarang dengan Metode IRIGASI KABUT, cukup menghidupkan Pompa Air untuk Mengalirkan Air ke Selang Plastik Irigasi yang diberi Lubang. Dengan sendirinya, seluruh Tanaman dialiri Air yang keluar dari Lubang Selang Plastik Irigasi seperti Kabut.
Tanaman menjadi Basah secara Merata, karena Selang Plastik Irigasi telah diletakkan di setiap Gundukan. Kalau menyiram Tanaman menggunakan penyemprot air sering kebanyakan sehingga tanah pasir “mbleber” (pasir hanyut terbawa air).
Selain Hemat Air, Metode IRIGASI KABUT juga Hemat Tenaga Manusia, karena dengan bantuan Tenaga 1 (satu) Orang untuk Menyirami Lahan Tanaman. Bandingkan Metode Konvensional yang harus dilakukan lebih dari 10 Orang untuk penyiraman Lahan 1 hektar.
Ketika Air sudah Mengalir dengan Metode Irigasi Kabut, Petani dapat mengerjakan Pekerjaan lain tanpa harus menunggu semua Lahan Pertanian menjadi basah. Tanaman cukup disirami 2 (dua) x dalam 1 (satu) hari, saat Pagi dan Sore hari. Kalau dengan metode konvensional, penyiraman bisa sampai 1 (satu) jam setiap pagi dan sore.
.
Kami Menyediakan SELANG PLASTIK IRIGASI dengan spesifikasi:
Jenis: Selang Plastik LDPE dengan bahan Bijih Plastik Murni.
Lebar: 4 centimeter (setara Pipa Pralon 3/4 inch).
Panjang: 250 meter.
Tebal: 200 micron.
Warna: Hitam.
Merk: Tic TAS.
.
Kebutuhan SELANG PLASTIK IRIGASI untuk Metode IRIGASI KABUT, silakan menghubungi:
.
Adi Wijaya
PT Hidup Baru Plasindo.
PH: 0852-2911-1168 (TSel).
WA: 0888-5672-168.
.
Untuk informasi Agen-Agen terdekat Silakan menghubungi:
.
PH: 0852-2911-1168 (TSel).
WA: 0888-5672-168.
.
Selang Plastik Irigasi, Irigasi Kabut
PH: 0852-2911-1168 (TSel), WA: 0888-5672-168, SELANG IRIGASI KABUT