Tuesday, October 17, 2017

PH: 0852-2911-1168 (TSel), WA: 0888-5672-168, IRIGASI TETES, Cara EFISIEN MENYIRAM TANAMAN.

Kegiatan menyiram tanaman di musim kemarau bagi sebagian petani tradisional menjadi rutinitas yang cukup merepotkan. Mulai dari mengambil air dari sumbernya, mengangkut ke kebun, hingga menyiramkan satu per satu pada setiap tanaman.

TAPI, dengan SELANG IRIGASI TETES ( DRIP IRRIGATION ) menyiram tanaman menjadi hal yang mudah dan praktis, tinggal putar kran maka semua tanaman akan tersiram secara merata.
SISTEM IRIGASI ini menggunakan air yang langsung mengalir ke TANAMAN secara terus menerus sesuai KEBUTUHAN. IRIGASI jenis ini terbukti berhasil MENYUBURKAN TANAMAN. Prinsip dasar IRIGASI TETES adalah 1. MePOMPA AIR dan 2. MengALIRkan ke TANAMAN dengan perantaraan SELANG yang di LUBANG sesuai JARAK TANAMAN. Penyiraman dengan SELANG IRIGASI TETES biasanya dilakukan DUA KALI sehari, PAGI dan PETANG selama 10 menit. Sistem TEKANAN AIR RENDAH ini ‘MENYAMPAIKAN’ AIR secara LAMBAT dan AKURAT pada akar-akar tanaman, TETES demi TETES. KEUNTUNGAN sistem ini, 1. Sedikit MENGGUNAKAN AIR, 2. AIR tidak terbuang percuma, dan 3. PENUGAPAN bisa diMINIMALisir.

Siapapun yang berCOCOK TANAM butuh pengairan yang TEPAT dan EFISIEN, bisa menggunakan sistem ini. Sistem IRIGASI TETES cepat dan mudah dirakit. Komponen utamanya adalah Pipa Paralon dan SELANG IRIGASI TETES. Pipa Paralon mempunyai diameter lebih besar sebagai Pipa Utama, SELANG IRIGASI TETES ber diameter lebih kecil. Pipa Utama berfungsi sebagai pembagi air ke setiap SELANG IRIGASI TETES. Pada SELANG IRIGASI TETES diberi lubang-lubang untuk meneteskan air ke setiap tanaman dengan jarak sesuai JARAK TANAM. Untuk mengalirkan air dari sumbernya diperlukan Pompa Air, yang dilengkapi Kran dan Saringan Air ke Pipa Utama, serta Konektor untuk Sambungan.

Dibandingkan dengan Sprinkler atau Penyiram Tanaman Sistem Semprot, IRIGASI TETES jauh Lebih EFISIEN. Pada Sistem Sprilkel diperlukan sebanyak 400 Galon Air per Jam, sementara tanah tidak diberi waktu untuk menyerap air. Hasilnya air lolos di permukaan tanah dan mengakibatkan erosi. Sementara dengan SELANG IRIGASI TETES air bisa diHEMAT hingga 50%.
SELANG IRIGASI TETES atau DRIP IRRIGATION tidak membuang-buang air, tidak menyebabkan erosi dan sedikit air yang menguap. Air memiliki waktu untuk menyerap ke dalam dan secara kapiler ke seluruh area perakaran. Hasilnya, dengan SELANG IRIGASI TETES memiliki EFISIENSI hingga 95% dibanding sistem Sprinkler yang hanya 50% – 65%. Dengan Penambahan Pengatur Waktu (timer) yang di Program, Sistem SELANG IRIGASI TETES ini secara otomatis akan menyiram tanaman dengan jumlah air yang tepat setiap hari.
.
SELANG IRIGASI TETES TIC TAS
Jenis: Selang Plastik LDPE dengan bahan Bijih Plastik Murni.
Lebar: 4 cm.
Panjang: 250 meter.
Tebal: 200 micron.
Merk: Tic TAS
.
Adi Wijaya
PT  Hidup Baru Plasindo.
PH: 0852-2911-1168 (TSel).
WA: 0888-5672-168.

Selang Irigasi Tetes, Selang Plastik Drip Irigasi, Selang Plastik Pertanian
PH: 0852-2911-1168 (TSel), WA: 0888-5672-168, IRIGASI TETES, Cara EFISIEN MENYIRAM TANAMAN